5 Tips Penting Sebelum Membeli Cincin Nikah Emas



Salah satu hal krusial yang harus disiapkan sebelum menikah merupakan membeli cincin nikah emas. Bagaimana tidak krusial? Cincin pernikahan merupakan simbol primer ikatan cinta. Keberadaannya pun menjadi hal wajib  pada setiap upacara pernikahan.

Saat ini banyak sekali toko perhiasan maupun online shop yg menjual cincin nikah emas dengan beraneka bentuk, berukuran, dan harga. Namun, sebelum tetapkan buat membeli, kita juga wajib  tau apa saja yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli cincin nikah emas yg sesuai menggunakan cita-cita kita tadi. Berikut lima tips krusial yang mampu kamu ikuti sebelum tetapkan buat membeli cincin nikah emas impianmu:

Referensi & Rekomendasi
Langkah pertama yg wajib  kamu lakukan sebelum membeli cincin nikah emas adalah mencari surat keterangan. Kamu sanggup mendapatkan referensi menurut poly sumber, jangan hanya satu sumber saja. Kamu sanggup mencoba mencari di website, sosial media, majalah, kitab  , dan toko offline juga online. Dengan melakukan riset kamu jadi benar-sahih memahami mana cincin nikah emas yg sinkron dengan yang engkau  inginkan.

Selain Referensi, kamu pula sanggup meminta rekomendasi dari orang-orang yang kamu percayai. Di sekitar kita, pasti ada beberapa yang sudah berpengalaman dalam urusan membeli cincin nikah emas. Bisa jadi orang tua, saudara, teman dekat, atau bahkan artis idola. Akan tetapi, jangan lupa juga buat meminta pendapat pasanganmu mengenai pilihan cincin nikah emas tadi. Usahakan buat mencari cincin nikah emas semenjak 30 hari sebelum hari pernikahan, agar engkau  bisa memastikan desain, berukuran, bentuk serta harganya memang sinkron dengan asa serta anggaranmu.

Menyesuaikan Anggaran
Setelah kamu melakukan riset dengan mencari surat keterangan dan menerima rekomendasi, saatnya menyesuaikan menggunakan anggaran yg dimikili. Tentunya karena yang akan dibeli adalah cincin nikah emas, porto yg perlu disiapkan sedikit mahal, terutama karena engkau  harus membeli sepasang.

Tidak perlu memaksakan diri buat membeli yang terlalu mahal, sesuaikan saja dengan anggaran yang kamu tetapkan & pilih setelah membandingkan harga pada beberapa toko. Satu hal yang perlu diingat, jangan gampang tergoda menggunakan tawaran harga yg murah. Belum tentu cincin nikah menggunakan harga yang murah tadi benar-benar terbuat menurut emas murni. Itulah mengapa mencari referensi sangat penting sebelum membeli cincin nikah emas.

Menentukan Desain & Model
Karena cincin nikah emas ini akan dipakai seumur hayati, biasanya cincin nikah didesain sinkron permintaan pelanggan agar memiliki nilai personal bagi pemakainya. Kamu bisa memilih sendiri model dan desain cincin nikah yg akan kamu pakai di hari bahagiamu. Pastikan buat desain yg modern supaya di masa yang akan datang cincin nikah tersebut tetap anggun untuk dikenakan.

Beberapa model cincin nikah emas yg sedang tren di kalangan pengantin terkini adalah contoh cincin menggunakan satu mata. Model ini seringkali dipakai banyak orang karena kesederhanaannya.

Model lainnya yang sanggup menjadi cara lain  merupakan cincin dengan nama pasangan yang jua poly dipakai para pasangan pengantin, baik semenjak dulu & bahkan hingga kini  . Selain itu, masih poly model atau desain cincin yang mampu kamu cari atau kamu tanyakan pada desainer cincin nikah supaya momen pernikahanmu bisa menjadi semakin berkesan.

Selain buat alasan estetika karena bisa memberi kesan elegan ketika dipakai, cincin kawin emas pula mampu menjadi investasi berharga yg menguntungkan. Tetapi, ada hal lain yg wajib  diperhatikan apabila kamu akan membeli cincin nikah emas, yaitu soal kenyamanan dan keamanan. Pilih contoh atau desain cincin nikah yg sederhana, nyaman dipakai, dan nir terlalu mencolok. Desain yg sederhana membuat cincin yg gampang dibersihkan dan dirawat. Apabila perlu, kamu bisa memesan cincin nikah emas di toko yang pula menaruh jasa perawatan, pemolesan ulang, penyesuaian ukuran, serta pencucian emas agar mampu sekali saat memakai jasanya buat menjaga kilau cincin nikah emas yg akan kamu kenakan bersama pasangan.

Perhatikan Kadar Emas yg Dimiliki
Kadar emas dalam sebuah cincin sangat beragam. Namun, buat cincin nikah emas, pilihkan cincin dengan kadar emas 18 zat oksidasi atau cincin dengan kandungan emas hingga 75% dibanding logam lain yg ada di dalamnya. Cincin emas menggunakan kadar 24 zat oksidasi merupakan cincin menggunakan kandungan emas murni sampai 99% sebagai akibatnya cenderung terlalu lunak dan mudah berubah bentuk.

Sebaliknya, cincin emas berkadar 18 zat oksidasi mempunyai daya tahan yg lebih baik terhadap benturan. Bentuk & warnanya sendiri nir akan berubah terlalu jauh dibanding cincin emas 24 karat meski dipakai pada aktivitas sehari-hari. Tentunya kamu nir ingin apabila cincin nikah emas yg sangat berharga tadi berubah bentuk atau memudar seiring saat penggunaannya, bukan?

Perhatikan Kualitas Cincin Pilihanmu
Ketahui kualitas cincin nikah emas tadi baik atau nir. Kamu mampu mengetahuinya dengan melihat kualitas berdasarkan toko perhiasan yg menjualnya. Baik toko offline maupun toko perhiasan online, belilah cincin emas hanya di toko perhiasan menggunakan reputasi yg baik. Apabila masih kurang yakin, engkau  mampu mencoba mencari rekomendasi menurut orang-orang lain di sekitarmu.

Memilih cincin nikah emas memang gampang-gampang susah. Tentunya menemukan desain yang sebagai virtual akan lebih mudah bila kita bisa memasukkan desain sendiri buat dibuat sang toko emas yg kita pilih, tetapi cara seperti ini membutuhkan porto yang tidak sedikit juga. Oleh karenanya, nir ada salahnya buat membeli cincin yang telah jadi dan hanya melakukan penyesuaian kecil misalnya mengukir namamu dan pasangan atau tambahan-tambahan lainnya. Tetapi, agar engkau  tidak menyesal pada kemudian hari, pastikan engkau  menjadikan 5 tips pada atas sebagai pedoman waktu memilih cincin nikah emas, ya!

0 Response to "5 Tips Penting Sebelum Membeli Cincin Nikah Emas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel