Tinta Tato Cerdas Ini Dapat Merasakan Seberapa Sehat Anda

Teknologi memiliki banyak cara untuk mencapai tujuan dan di dunia medis, ada banyak jalan yang harus diikuti. Salah satu jalur tersebut sedang diikuti oleh para peneliti di Harvard dan MIT yang telah mengembangkan tinta tato baru yang mampu memantau kesehatan dan mengubah warna untuk memperingatkan masalah medis tertentu.

Tato dapat berubah warna jika orang tersebut mengalami dehidrasi atau jika gula darah meningkat. Tinta yang digunakan pada tato adalah biosensitif dan teknologinya berupaya memadukan seni tato dengan alat pemantauan medis.

Para peneliti mengatakan masalah dengan perangkat pemantauan "wearable" hari ini untuk penggunaan medis adalah bahwa mereka tidak terintegrasi dengan baik dengan tubuh. Perangkat ini juga memiliki masa pakai yang berkurang dan membutuhkan konektivitas nirkabel.

Tato biosensitif tidak akan membutuhkan hal-hal ini. Proyek ini disebut Dermal Abyss dan dilakukan sebagai bukti konsep.

Tim masih bekerja pada konsep dan perlu menstabilkan cat sehingga desain tidak pudar atau menyebar ke kain sekitarnya. Masalah-masalah ini perlu disortir sebelum tinta tato dapat digunakan untuk kebutuhan medis. Tinta berubah warna berdasarkan kimia cairan interstitial dalam tubuh dan sekarang dapat beralih dari hijau ke coklat seiring dengan meningkatnya kadar glukosa.

Cat hijau, yang terlihat di bawah cahaya biru, menjadi lebih intens ketika konsentrasi natrium meningkat, yang merupakan indikasi dehidrasi. Tato yang terlihat pada gambar ditempatkan pada segmen kulit babi. Aplikasi untuk jenis tinta tato sangat luas karena ada fasilitas dalam mengadaptasi teknologi. Tato bisa tahan lama untuk kondisi kronis atau proyek sementara untuk pemantauan jangka pendek.

Cat itu mungkin juga tidak terlihat oleh mereka yang menginginkan kemampuan untuk memantau, tetapi tidak menginginkan tato yang dapat dilihat semua orang. Tinta yang tak terlihat ini hanya dapat dilihat di bawah warna cahaya tertentu yang dapat diproduksi oleh smartphone, misalnya.

Peneliti memiliki aplikasi yang mampu menganalisis gambar dari sensor dan memberikan hasil diagnostik. Para peneliti Harvard ini menjadi berita utama beberapa bulan yang lalu setelah menciptakan kerangka luar yang memungkinkan orang untuk bergerak lebih cepat dan lebih cepat.

Jadi, apa pendapat Anda tentang ini? Cukup bagikan pandangan dan pemikiran Anda di bagian komentar di bawah ini.

0 Response to "Tinta Tato Cerdas Ini Dapat Merasakan Seberapa Sehat Anda"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel