Realme Masuk 4 Besar Ponsel Terlaris di Tanah Air, Kok Bisa?



Hp yang datang dari China, Realme, naik ke urutan empat dalam daftar Top 5 Ponsel pintar Merek di Indonesia serta membuatnya jadi brand hp yang paling cepat berkembang di Indonesia.

Berdasar data IDC, beruntun rangking vendor hp di Indonesia pada kuartal 3 2019 (Q3 2019; Juli-September 2019) seperti tertera dalam info yang diterima CNNIndonesia.com, Kamis (14/11) ialah Oppo (26,2 %), Vivo (22,8 %), Samsung (19,4 %), Realme (12,6 %), serta Xiaomi (12,5 %).

Palson Yi, Merek Manajer Realme Indonesia menjelaskan Realme sukses mencatat penambahan penjualan sampai 2x lipat atau merampas market share hp Indonesia sekitar 12,6 % cuma dalam tempo satu kuartal.

Menurut Yi, tidak cuma laporan IDC, berdasar laporan dari Canalys, untuk peiode Q2 2019, Realme sukses isi tempat ke lima jadi 'Top Ponsel pintar Vendors' di Indonesia.

"Realme alami perkembangan yang cepat sekali di pasar ponsel pintar di Indonesia," kata Yi lewat info wartawan, Jumat (15/11).

Pendahulunya dalam laporan IDC, Q2 2019, Realme sukses memperoleh market share 6,1 % serta pada Q1-2019 Realme memperoleh 1,4 % market share serta dibanding dengan Q1-2019. Realme alami perkembangan sebesar 900 % pada Q3 2019.

"Dikenalkan ke pasar Ponsel pintar Oktober tahun kemarin, selanjutnya jadi Top 5 di Q2, serta Top 4 di Q3. Tidak ada brand ponsel pintar yang beri surprise semacam ini dalam tempo sesingkat itu di Indonesia," kata Yi.

Yi selanjutnya memaparkan usaha keras Realme dengarkan keinginan pasar Indonesia. Diawali dari riset yang intens akan sasaran pasar yakni anak muda serta menyelaraskannya dengan keterjangkauan harga.

"Dua kunci itu jadi magnet besar pasar yang sekarang dipenuhi dengan generasi milenial atau anak muda keseluruhannya. Barisan umur yang mempunyai jumlah besar di Indonesia," kata Yi.

Realme yakin jika tehnologi yang hebat serta kemampuan yang menjanjikan tidak harus dibarengi pada harga jual yang tinggi. Sangat mungkin market share yang lebih luas, hingga semakin beberapa orang yang dapat merasakan pengalaman berponsel lebih bagus.

Jadi Top 4 di Indonesia menunjukkan filosofi brand Realme sesuai dengan target. Realme tetap memprioritaskan konsumen setia, beri yang paling baik dalam soal produk dengan kapasitas, design, serta kualitas yang melewati harapan.

Masuk periode akhir tahun, bukan bermakna Realme akan ambil langkah yang enjoy. Bukan sekedar berpuas diri dalam fragmen kelas menengah yang sampai kini mereka pusatkan, realme ingin beri filosofi yang sama ke tingkat di atasnya atau premium.

Di Tiongkok, Realme disebutkan telah menggebrak pasar hp premium dengan ponsel pintar yang mengagetkan pasar atas detail yang dibawa. Bisa saja, tambah Yi, ini jadi sinyal jika Realme Premium siap untuk beri surprise di pasar Tanah Air.

0 Response to "Realme Masuk 4 Besar Ponsel Terlaris di Tanah Air, Kok Bisa?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel